Paket Peralatan Makan - 36 results

  1. 1
  2. 2
Jump to Page:

Paket Peralatan Makan - 36 results

  1. 1
  2. 2
Jump to Page:

Beli Peralatan Makan Bayi di Lolibi.com dan Dapatkan Penawaran Terbaik

Ketika bayi sudah siap untuk mencerna makanan padat maka mempersiapkan peralatan makan bayi adalah kewajiban orang tua. Hanya saja tidak banyak orang tua yang menyadari bahwa pemilihan peralatan makan bayi tidaklah mudah karena peralatan makan harus memiliki kode SNI dan bersertifikat Food Grade dan BPA Free terutama untuk peralatan makan yang terbuat dari bahan melamin dan plastik serta harus aman saat terkena panas. Dari pada Anda bingung kemana harus mencari, berbelanja saja di Lolibi.com dimana semua kebutuhan Anda tersedia termasuk peralatan makan bayi yang kualitas dan keamanannya sudah terjamin. Lolibi menjual brand terkenal seperti: Skip Hop, Munchkin, OXO-TOT, Pigeon, Phillips Avent, Tommee Tippee, Richell, Beaba, EZPZ, dan banyak merek terkenal lainnya.

Amankah Menggunakan Peralatan Makan Bayi Terbuat dari Plastik dan Melamin?

Peralatan makan bayi terbuat dari bahan plastik dan melamin memang lebih praktis dibandingkan dengan peralatan makan terbuat dari kaca atau porselain, dimana peralatan makan dari kaca atau proselain justru rentan pecah yang justru berbahaya untuk bayi. Lalu amankah menggunakan peralatan terbuat dari plastik dan melamin untuk wadah makanan bayi?

Mengenal Kode-Kode Di Peralatan Makan Terbuat dari Plastik dan Melamin

Plastik dan melamin bisa digunakan untuk wadah makanan bayi namun tidak semuanya hanya produk melamin dan plastik yang memiliki label SNI, bersertifikat Food Grade dan BPA Free yang boleh digunakan untuk peralatan makan bayi.

Label SNI

SNI merupakan singkatan dari Standar Nasional Indonesia. Kode ini berfungsi untuk melindungi konsumen Indonesia terutama dari produk-produk yang diimpor dari luar. Jika produk memiliki logo ini berarti sudah melalui uji standarisasi nasional sehingga sudah terbukti aman.

Sertifikat Food Grade

Selain memiliki kode SNI, wadah makanan harus bersertifikat Food Grade yaitu jaminan bahwa material yang digunakan aman untuk wadah makanan dan tidak mengandung zat-zat yang dapat membahayakan kesehatan. Tak hanya untuk bayi, semua wadah makanan plastik dan melamin di rumah Anda seharusnya memiliki sertifikat Food Grade untuk menjamin kesehatan keluarga.

Sertifikat BPA Free

Khusus untuk produk-produk perlengkapan makan bayi, wajib memiliki sertifikat BPA Free. BPA adalah singkatan dari bisphenol A yaitu suatu zat yang umumnya digunakan untuk produk plastik. BPA walaupun tidak berbahaya untuk orang dewasa tapi bisa sangat berbahaya untuk bayi, oleh karena itu semua peralatan makan bayi mulai dari wadah sampai botol susu harus memiliki sertifikat BPA free.

Walaupun memang dibandingkan dengan produk plastik dan melamin yang tidak memiliki kode-kode di atas harganya memang jauh lebih mahal tapi demi sang buah hati tentunya harga yang dibayarkan sebanding dengan jaminan kesehatan yang diberikan.